Penyuluhan Terpadu Program Kesehatan di Sekolah

Assalamu'alaikum sahabat Spenduran..

Kegiatan Penyuluhan Terpadu Program Kesehatan di Sekolah dilaksanakan pada tanggal 17 November 2021 oleh Puskesmas Mangaran. Kegiatan ini berisi tetang bahaya narkoba dan menstruasi (untuk siswi),

Narkoba untuk saat ini tidak hanya menjadi masalah di Indonesia, namun juga seluruh negara di dunia. Efek dari penggunaan narkoba begitu berbahaya, apalagi jika dikonsumsi oleh anak-anak. Karena anak-anak adalah generasi penerus bangsa yang akan melanjutkan cita-cita bangsa Indonesia. Tidak hanya merusak pribadi dari diri anak-anak, namun juga merusak masa depan bangsa.  Efek ketergantungan dari narkoba  juga membuat sulitnya penyebuhan para pengguna narkoba. Perlu adanya rehabilitasi untuk mensterilkan penggunanya dari ketergantungan narkoba. Bagian yang dirusan dari narkoba adalah kerja otak. Jika otak sudah berkurang daya dan fungsinya tentu akan membuat kwalitas kerja dan daya saing kita menjadi lemah.

Untuk materi menstruasi hanya diberikan pada siswi perempuan. Tujuannnya adalah untuk mengenalkan mereka pada Pre Menstruasi Syndrome dan cara mengatasinya. Perubahan hormonal tubuh juga perlu dipahami untuk mempersiapkan masa remaja menuju dewasa agar siswa dapat menjaga dirinya.

Semoga kita tetap sehat dan dapat belajar dengan semangat.

#semangat sehat

#sehatkan diri sehatkan generasi penerus